Memproduksi Dan Mengembangkan Body Armor Dan Rompi Anti Peluru

Baju besi tubuh, bagaimana itu dikembangkan, Ini adalah pertanyaan yang sangat umum untuk ditanyakan. Beberapa produsen telah terlibat dalam pengembangan dan pemurnian bahan yang digunakan dalam jenis baju besi ini.

 Sebuah perusahaan pertama kali mengembangkan helai pertama dari baju besi lunak pada tahun 1965. Ini adalah bahan pertama yang diidentifikasi untuk digunakan pada generasi modern dari rompi anti peluru yang bisa disembunyikan. Bahan ini adalah serat organik buatan manusia, dengan kombinasi sifat-sifat yang memungkinkan kekuatan tinggi dengan bobot rendah, ketahanan kimia tinggi, dan ketahanan potong tinggi. Salah satu karakteristik terpenting adalah bahan ini juga tahan api; tidak meleleh, melembutkan, atau mengalir; dan serat tidak terpengaruh oleh perendaman dalam air. Ini sangat penting karena Anda tidak pernah tahu di mana Anda akan berada dengan jaket.

 Pada 1970-an adalah ketika serat anti peluru benar-benar mulai menjadi arus utama. Ini adalah generasi pertama dari serat tahan tinggi yang dikembangkan oleh perusahaan khusus ini dan membantu membuat produksi rompi balistik yang praktis dan fleksibel untuk pertama kalinya. Pada tahun 1988, sebuah perusahaan memperkenalkan generasi kedua serat khusus ini. Sekarang dikenal sebagai 129. Menurut perusahaan yang memproduksi serat, kain menawarkan peningkatan kemampuan perlindungan balistik terhadap putaran energi tinggi seperti FMJ 9mm. Pada tahun 1995, jenis kain lain diperkenalkan, yang menyediakan teknologi tahan tusukan bagi penegak hukum dan petugas pemasyarakatan terhadap ancaman jenis tusukan.

 Penambahan terbaru untuk ini adalah pelindung tubuh baru, yang disediakan perusahaan pada tahun 1996. Perusahaan berpendapat bahwa ini adalah kain berkinerja tinggi yang memungkinkan bobot lebih ringan, lebih banyak fleksibilitas, dan perlindungan balistik yang lebih besar dalam desain rompi karena struktur molekul dari serat. Kekuatan tariknya dan kemampuannya menyerap energi telah ditingkatkan dengan pengembangan proses pemintalan baru.

 Ada serat lain dimana rompi anti peluru dibuat. Ada serat polietilen berkekuatan sangat tinggi. Polietilen dengan berat molekul sangat tinggi dilarutkan dalam pelarut dan dipintal melalui serangkaian lubang kecil, yang disebut spinneret. Solusi ini dipadatkan dengan pendinginan, dan serat yang didinginkan memiliki penampilan seperti gel. Serat ini kemudian digunakan untuk membuat komposit semacam itu. Lapisan terdiri dari dua lapisan serat searah, diatur untuk saling silang pada sudut 0 dan 90 derajat dan ditahan di tempat oleh resin fleksibel. Baik serat dan lapisan resin disegel di antara dua lembar tipis film polietilen, yang mirip dengan bungkus makanan plastik. Menurut perusahaan, kain bukan tenunan yang dihasilkan sangat kuat, ringan, dan memiliki kemampuan perlindungan balistik yang sangat baik. Top Body Armor dibuat dalam berbagai gaya untuk digunakan dalam aplikasi lapis baja yang sulit disamarkan maupun yang keras.

 Bahan-bahan aramid juga dapat digunakan pada tank-tank lapis baja untuk militer. Proses teknologi ini juga dapat digunakan untuk memproduksi tipe lain dari tameng komposit yang disebut perusahaanultra-tameng. Perisai ultra perusahaan diproduksi menggunakan serat aramid sebagai pengganti serat lainnya. Perisai ultra perusahaan saat ini dibuat dalam tiga jenis, yang mengarah pada pelat atau panel lunak, sedang dan keras. Ini juga dapat digunakan untuk helm.